Pengalaman mengikuti TPA OTO Bappenas bagian 2

Posted by Mira Jumat, 19 April 2013 1 komentar
Hai sob yuk kita simak lagi kelanjutan artikel sebelumnya
Saatnya tes....!!!
Lembar jawaban yang lebih dulu dibagikan, harus diisi identitas masing2.  Bawalah KTP sob karena pada saat yg sama dg paraf lembar kehadiran panitia akan mencocokan diri kita dengan poto di ktp°untuk melacak joki kali yaah  :p
Soal TPA Bappenas terbagi 3 kategori
1. Tes verbal
2. Tes kuantitatif
3. Tes spasial
Masing2 kategori terdapat beberapa sub lagi.
Tes verbal, berupa tes padanan kata, persamaan kata, lawan kata, dan reading.
Tes Kuantitatif, berupa tes angka, logika cerita.
Tes spasial berupa gambar dan ruang.
Tiap kategori soal di jepit oleh selotip, kita hanya bisa membuka selotip tersebut hanya jika kita disuruh panitia pada waktunya. Usahakan dapat memaksimalkan waktu yg diberikan setiap kategori yaitu 1,5 jam, karena saat anda sudah memasuki tes kategori 2, anda tidak di ijinkan untuk mengerjakan tes kategori sebelumnya. Disinilah pentingnya banyak berlatih n fokus dan tenang.
Saya cukup kaget dg aturan main TPA Bappenas karena sangat berbeda dg apa yang saya peroleh hasil browsing tentang TPA pada umumnya, saya pikir TPA itu terdiri dari 4 kategori: tes verbal, tes angka, tes logika cerita dan tes spasial. Punya bappenas, tiap kategori juga lebih kompleks varian soalnya di bagi ke beberapa sub but pada intinya sih kembali ketiga garis besar soalnya kok...
Berdasar pengalaman n beberapa artikel yang saya baca, ada tips untuk menyiapkan diri sebelum tes dimulai:
✔ perbanyaklah berlatih dg berbagai macam soal TPA, jika saya membandingkan dg buku yg dibeli di toko buku milik teman saya variasi soalnya cukup mudah dan tidak ada pembahasan cara menjawab soal sehingga cukup membingungkan apalagi buat pemula.
coba klik disini kamu akan dapet soal lengkap dg pembahasannya, tips n trik khusus TPA, rangkuman kata-kata sulit, cara konversi skor TPA, dan jika kamu lolos TPA kamu akan dapet bonus dari penjual buku TPA online tsb.
✔ jaga kesehatan, dan kurangi begadang sebelum hari H
✔ siapkan alat tulis, pensil 2B, pisau ulir. Penggaris n papan alas jika perlu.
✔ sempurnakan ikhtiar atau usaha dg berdoa dan melaksanakan ibadah dg baik. Bagi muslim, bisa ditambahkan dg ibadah sunnah baca Al quran, shalat tahajud, shalat hajat dll. agar diberi ketenangan n kemudahan pada saat mengerjakan soal. Then about the result kita pasrahin ke Allah Sang Pemilik rencana, yakini bahwa yang diberikanNya itulah yang terbaik untuk diri kita.
✔ perhitungkan jam perjalan untuk sampai ditempat tes ya..n remember to have a breakfast guys!!
Thats all...sob share-nya moga bermanfaat n sukses buat TPAnya.
Categories:

Like dan bagikan artikel ini:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengalaman mengikuti TPA OTO Bappenas bagian 2
Ditulis oleh Mira
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mardhiyanimira.blogspot.com/2013/04/share-pengalaman-ikut-tpa-bappenas-sps_19.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of WARNA WARNI HIDUP.