....lagi - lagi ♥ turki

Posted by Mira Minggu, 26 Mei 2013 1 komentar

Flashback setaun lalu saya mulai tau banyak tentang negara alfatih ini, hingga akhirnya melahirkan niat dan tekad bahwa saya harus ke sana entah itu untuk study, liburan atau malah tempat tinggal saya kelak. Wallahu'alam.
sampe sekarang saya masih cari cara buat wujudin mimpi itu tapi yang nyatanya semakin saya cari seperti makin menjauh saja..entahlah yang pasti jangan pernah putus harapan..kita masih punya Allah Yang Maha Kuasa.

İni sengaja ditulis biar saya bisa menguraikan kebingungan saya sehingga saya tak putus harapan. Sudah setahun lebih ini saya cari info ke sana kemari tentang turki termasuk usaha biar bisa ke sana. Mulai dari baca web tentang bahasa turki, info beasiswa, dan terhubung dg komunitas/orang turki difacebook just for sharing their language, turkish. Ternyata banyak juga orang indo yang udah tinggal di sana yang entah itu kerja, kuliah atau malah tinggal menetap karna menikah dg pribumi sana. Tapi ga heran juga sih sebenernya karna orang turki jg gak sedikit yg ada di indo. Nah loh??#nanti sy bahas deh
Ada hal yg sampai saat ini saya masih memikirkannya, memikirkan jawaban dari teman" turki di fb hampir setiap dari mereka bertanya Why you loved turkey? Why u interest Why u wanna go to turkey Why and Why..#mereka penasaran
saya si jawabnya simpel aja biar ga ribet ngetik hihi but after that their questions forced me to rethinking about my subtasial reasons why i choose turkey to be my list country dream  :l
Gak asing sih sebenernya denger nama turki sejak jamannya madrasah tsanawiyah pan ada pelajaran SKİ alias sejarah kebudayaan islam jadi seenggaknya ada salah satu bab yg bahas kerajaan islam dan gue sangat ingat kerajaan islam terakhir adalah turki usmani. Udah titik. Saat SMA saya sama sekali mengingat turki karna pelajaran agama disekolah umum cuma 2 jam seminggu #parahEmang...and menjelang akhir perkuliahan saya inilah saya dibukakanlah gerbang untuk mengenal turki.
Awalnya sih, ada kaka tingkat yang serasa tiba" aja dia mau ke turki cukup ngagetin..kok bisa? Ternyata dia ikut program di Pasiad. Hmm bikin ngiri jadi pengen juga. Tapi tak lama, ada organisasi baru di kampus namanya TURKİSH CORNER dg baligo gedenya bahwa ada program kursus bahasa turki, beasiswa and perekrutan guru di sekolah turki (oya organisasi ini dibawah pasiad/asosiasi kerjasama turki dan negara pasifik).
Gabunglah saya dg ikut kursusnya yg pesertanya terbatas, tp gila peminatya luar biasa banyak jg peminatnya. And yg bikin takjub tutor kursusnya itu original turkish yg juga cukup lancar indonya, saya termasuk kelas siang ba'da dzuhur jam belajar cuma dari jam 12.30 sampai jam 14.00 dan tutornya oke  banget, sabar abis ngajarin kita..namanya Suhrab sapaan kita adalah Suhrab Abi (abi adalah sapaan seperti Kalak dalam bhs indo), dia bukan orang turki asli yupp he is from turkmenistan, saya sempet bingung emang ada gituh negara itu?? Pas saya cek on google earth ada ternyata...ya dia bilang masih tetanggaan ama turki dan bahasa lidahnya turki karna dulu masih sekutu waktu kerajaan usmani dulu. #ooh baru ngeh
pokoknya selama ngıkut program turkish corner itulah saya banyak informasi tentang turki dari diskusi sejarah, seminar. Hmm kenyang deh and makin bikin ngebet buat ke turki. Dari beberapa itulah saya tau basic turkish language, sejarah negara turki dan tokoh"nya.
sebenernya yang paling narik hati saya milih turki adalah karna turki dan indonesia sama-sama negara non arab yang mayoritas penduduknya muslim. Terus secara kebahasaan karna cara pengucapan hampir sama jadi gampang untuk bacanya..dan yg paling wwah adalah turki adalah salah satu tempat dimana islam mengalami masa kejayaannya. Letak peta wilayah turki yang menjadi penghubung timur dan barat jelas sangat menarik untuk dikaji mengenai kultur dan sosiallnya.

Recep Tayyip Erdoğan dan Abdullah Gül adalah 2 pemimpin islam yang dikenal berpengaruh di dunia. Sikapnya yang tegas dan komit terhadap keislaman menjadikan mereka begitu populer ditengah perpolitikan global bahkam ada pula yang menyebut pahlawan islam era modern karena sikap kerasnya terhadap israel dan banyak terlibat dalam upaya pembebasan bumi palestina

Categories:

Like dan bagikan artikel ini:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: ....lagi - lagi ♥ turki
Ditulis oleh Mira
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mardhiyanimira.blogspot.com/2013/05/lagi-lagi-turki.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of WARNA WARNI HIDUP.