Nasib POLWAN ingin berjilbab terkatung-katung

Posted by Mira Sabtu, 15 Juni 2013 1 komentar
Kalo kondisinya sudah sedemikian parah seperti ini artinya tak ada itikad baik dari POLRI untuk mengubah aturan seragam POLWAN yang ingin berseragam dengan berjilbab..ini menjadi TANDA TANYA BESAR buat kita.
ADA APA DENGAN İNDONESİA?
Barangkali anda termasuk saya pernah menge-share sebuah status via Facebook atau Twitter mengenai #DukungPolwanBerjilbab..sebagian teman anda yang berkomentar atau Reply mungkin bertanya pada anda. Kok bisa sih di larang. Apaan sih ini maksudnya. Malah ada teman saya yang baru ngeh kalo POLWAN di Indonesia di larang berjilbab.
Saya hanya bisa memberikan link beberapa media online sebagai jawaban atas pertanyaan yang muncul dari mereka sebagai bacaan lanjutan.
Reaksi yang wajar ketika dapat info POLWAN DILARANG BERJILBAB kita kaget, greget, gemes, marah terlebih setelah membaca beberapa berita dari media online tersebut. Saya juga awalnya setengah gak percaya dengan beredarnya berita yang saya muncul di beranda twitter saya, judul-judulnya menarik sangat provokatif yang akhirnya bikin saya buka-buka di tempat lain seperti Viva, Detik, ROL, ANTARA, dll. Ternyata kabar itu benar adanya, memprihatinkan.
Ironis, miris dan kecewa badai saat baca-baca itu kadang sesekali bikin tertawa dengan perasaan marah, POLWAN BERJILBAB, MELANGGAR ATURAN POLRI. POLWAN INGIN BERJILBAB? BERHENTI SAJA. MUI: AKAN SURATI KAPOLRI AGAR IZINKAN POLWAN BERSERAGAM BERJILBAB. POLWAN BERJILBAB, MENGGANGGU ANGGARAN POLRI. YUSRIL I.M BANTU POLWAN AGAR DIIZINKAN BERJILBAB. POLRI LARANG POLWAN BERJILBAB, MELANGGAR UUD.
Dari sekian judul akhirnya saya menarik beberapa kesimpulan terlepas dari benar atau salah, ini pendapat saya saja.
Sebenarnya, sangat mudah untuk menjawab itu semua. Kala ada pertanyaan KENAPA INDONESIA MASIH LARANG POLWAN BERJILBAB?
Ada SEKULERISME di Indonesia.
Rupanya sekulerisme masih mengakar kuat di negara kita. Ternyata setelah tumbangnya rezim orde baru...sekulerisme tak lantas tumbang, ini sudah tersistem dan tertanam yang mungkin direncanakan.
Tak ada salahnya kita flashback ke masa lalu, bukankah aturan POLRI itu dibuat para pendahulunya di masa lampau. Liatlah siapa perumus aturan itu. Liatlah pimpinan yang berkuasa kala itu. Liatlah seperti apa riwayat kehidupannya.
Saya hanya menggaris bawahi bahwa mereka bukanlah sosok sosok seperti Buya Hamka, KH. Agus Salim, Bung Tomo, Pangeran Dipenogoro yang nasionalis dan agamis..birokrat dg ketaatan akan ajaran agama yang melekat, reformis yang islamis.
Lalu kemana mereka yang baru saya sebut kala itu?
Bacalah sedikit sejarah, engkau akan menyadari bahwa kala itu mereka tersingkirkan...cita-cita mereka tak sejalan dengan apa yang di inginkan para oportunis, yang pada akhirnya kita kenal mereka sekarang sebagai Pahlawan Bangsa. Pujian dan sanjungan rakyat tertuju pada mereka. Padahal sesungguhnya dibalik keberhasilan indonesia merebut kemerdekaan adalah lahir dari gagasan, pemikiran mereka yang islam/'ulama. Mereka telah menularkan semangat nasionalisme, muncul sebagai pemuda islam dengan gagasan besar setelah kembali dari tanah suci, mereka berguru pada ulama besar di daerah gersang itu sehingga kepulangan mereka ke tanah air membawa angin segar dan memberi pencerahan untuk rakyat agar bersatu, kemudian saling menularkan semangat untuk lepas dari penjajahan...sesungguhnya kehadiran mereka sebagai ulama, tokoh agamis memberi ruh baru kepada seluruh rakyat tanah air agar membangkikan semangat Nasionalisme!!
Bukankah masuk akal saat kaum oportunis yang bergabung dengan mereka yang nasionalis islamis itu lantas tiba-tiba mengkerdilkan peran mereka di kancah perpolitikan kala itu..terlebih saat kemerdekaan hampir teraih dan baru saja diraih. Tidakkah kalian merasa heran kenapa nama-nama Tuanku Imam bonjol, pangeran diponegoro, buya hamka, kartosuwiryo setelah kemerdekaan dimanakah mereka padahal sebelumnya mereka berada di garda terdepan melawan penjajahan, tengoklah sejarah di sekolah seperti apa mereka tercitrakan saat indonesia dipimping sang presiden pertamakali?
PEMBERONTAK. Sejarah kita sedikit memutarbalikan fakta. Demi pencitraan sang penguas
Categories:

Like dan bagikan artikel ini:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Nasib POLWAN ingin berjilbab terkatung-katung
Ditulis oleh Mira
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mardhiyanimira.blogspot.com/2013/06/nasib-polwan-ingin-berjilbab-terkatung.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of WARNA WARNI HIDUP.