Sudah cerdaskah saya ?

Posted by Mira Senin, 22 Agustus 2016 0 komentar

"Sudah cerdaskah saya ?"

Pada jaman dahulu pernah ada seorang Guru  yang sangat dihormati karena tegas dan jujur.

Suatu hari, 2 murid menghadap GURU. Mereka bertengkar hebat dan nyaris beradu fisik.

Keduanya berdebat tentang hitungan 3x7.

Murid pandai mengatakan 21,

Murid bodoh bersikukuh mengatakan 27.

Murid bodoh menantang murid pandai untik meminta GURU sebagai Jurinya untuk mengetahui siapa yang benar diantara mereka , sambil si bodoh mengatakan : "Jika saya yang benar 3 x 7 = 27 maka engkau harus mau dicambuk 10 kali oleh GURU, tapi jika kamu yang benar ( 3x7=21 ) maka saya bersedia untuk memenggal kepala saya sendiri ha ha ha ....." demikian si bodoh menantang dengan sangat yakin dengan pendapatnya

"Katakan GURU, mana yang benar ?" tanya murid bodoh

Ternyata GURU memvonis cambuk 10x bagi murid yang pandai (orang yang menjwb 21).

Si murid pandai protes keras!!

GURU menjawab :
"Hukuman ini bukan utk hasil hitunganmu,tapi untuk KETIDAK ARIFANmu yang mau-maunya berdebat dengan orang bodoh yang tidak tau kalo 3x7 adalah 21"

Guru melanjutkan : "Lebih baik melihatmu dicambuk dan menjadi ARIF daripada GURU harus melihat 1 nyawa terbuang sia-sia!"

Pesan Moral :.

Tidak cukup hanya kecerdasan intelektual atau IQ tinggi ( what do I think )...

Akan tetapi kita perlu kecerdasan emosional atau kemampuan untuk merasa... dan kemampuan mengendalikan rasa ego.
( what do I feel )...

Dan terutama adalah kecerdasan spiritual atau SQ, kemampuan untuk mendengar dan mengikuti suara hati fitrah yang selalu berbisik halus dan menyuarakan kata "cinta dan bijaksana".
( who am I )

Salam

Categories:

Like dan bagikan artikel ini:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sudah cerdaskah saya ?
Ditulis oleh Mira
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mardhiyanimira.blogspot.com/2016/08/sudah-cerdaskah-saya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of WARNA WARNI HIDUP.