Kutemukan cinta di PUSDAI

Posted by Mira Sabtu, 26 Mei 2012 1 komentar


Kamis tanggal 05 April, hujan betah berlama-lama mengguyuri kota Bandung hingga menjelang mentari berganti bulan. Kebanyakan orang mungkin akan lebih memilih untuk berdiam dirumah tapi tidak bagi calon peserta MDA (Majelis Darul Akhirat). Mereka tak pernah tau apa yang akan terjadi saat hari H, cuacanya cerah atau tidak karena mereka hanya tau mereka butuh mengikuti MDA . jadi apapun yang terjadi mereka tetap bergegas bergerak menuju tempat penyelenggaraan di Pusat Dakwah Islam (PUSDAI).
Hingga akhirnya aku bersyukur, saat itu Allah telah menggerakkan diri ini menuju tempat tujuan meski awalnya sedikit ragu untuk berangkat. Ternyata ..luar biasa, ditempat ini kutemukan cinta, cara indah mencintai Allah.
Dengan langsung dipandu Master Trainer Ust. Jumharudin, LC. dan Ust. Nanang Mubarok semakin menambah gelora kecintaan kita kepada Sang Khalik.
Berikut akan saya sampaikan beberapa hal penting selama mengikuti MDA “Wisata Kampung Akhirat” yang membuka pikiran saya yang sampai detik ini dalam diri saya terngiang-ngiang selalu, semoga bermanfaat.

Kunci dari segala cara mencintai Allah adalah kita mengetahui bahwa ALLAH SANGAT MENCINTAI KITA.
BUKTINYA??
Jelas tak terhitung, hanya saja kita belum mau menyadarinya.
Pernah dikatakan bahwa
Tidak ada jari dilangit, yang diantara sela-sela jari itu malaikat berdesak-desakkan beribadah dari awal penciptaannya hingga kini. Yang dilakukannya adalah ibadah terus menerus. Tapi malaikat masih merasa kurang dengan apa yang dilakukannya untuk Allah. Hingga akhirnya malaikat pun bertanya pada Allah apa yang harus dilakukannya selain ibadah yang selalu mereka kerjakan terus menerus dan tak pernah melanggar titah Allah itu. Maka Allah memerintah malaikat “sujudlah engkau pada Adam”
Bukankah itu cinta?
Maka para malaikat sudah tak kita ragui keta’atannya. Iblis adalah makhluk Allah yang diciptakan berbeda dengan malaikat, dan berbeda pula lah pilihannya dengan pilihan para malaikat dalam melaksanakan titah tuhannya itu.
Iblis katakan bahwa dirinya yang diciptakan dari api adalah lebih baik dari adam yang hanya diciptakan dari tanah.
Iblis menyangsikan adam yang Allah amanahkan menjadi khalifah dimuka bumi, karena ketidaktahuannya ia katakan adam hanya akan berbuat kerusakan saja dimuka bumi yang telah Allah ciptakan jauh dari waktu penciptaan adam itu sendiri.
Kemudian  Allah tiupkan ruh pada makhluk yang terbuat dari tanah itu, agar iblis tak punya alasan lagi untuk tidak bersujud pada adam.
Bukankah itu cinta?
Sesungguhnya iblis berkata bohong mengapa ia katakan bahwa “aku tercipta dari api sedangkan adam tercipta dari tanah, maka aku lebih baik dari adam”
Padahal, bisakah ia lebih jeli lagi melihat bahwa :
Sifat api itu bergejolak, merusak karena panasnya, sedangkan tanah bersifat tenang, menumbuhkan.
Meski sang api memiliki manfa’at tapi bukankah selalu saja ada kewaspadaan saat kita bermain api, karena pada saat skalanya besar ia akan menjadi sangat berbahaya. Lalu pernah kah kita berwas-was pada tanah?dalam skala sebesar apapun tak pernah kita mewaspadai keberadaannya.
Maka dialam ini ada 2 hal yang suci. Pertama air kemudian tanah, yang dengannya kita mensucikan diri dari hadats. Bukankah saat tak ada air yang kita gunakan untuk bersuci adalah tanah? Tidakkah kita sebut itu sebagai kemuliaan?
Dan  bukankah itu cinta?

Mulia itu hina jika kamu jauh dari Allah.
Hina itu mulia jika kamu dekat dengan Allah.

Kekayaan itu kekafiran saat kau tak bersama dengan Allah
Kefaqiran itu kekayaan saat kau bersama dengan allah.

Jika sudah cinta, maka seringkali akan disebut-sebut nama kekasihnya.
Begitu pula dengan Allah, apabila ia mencintai hambaNya Dia katakan pada seluruh penduduk langit melalui malaikat jibril “Hai Jibril, aku mencintai hamba itu maka cintailah ia” kemudian seluruh penduduk langit itu pun mencintai dan mendo’akan hamba itu.   
bukankah itu bukti cinta?
Seringkali diri kita ini mengaku-ngaku mencintai Allah.
Tapi kemudian, mengapa sangat takut disangka teroris?!! Takut disebut aliran islam garis keras, fanatik?!! Malu disebut ‘alim ta’at?!!
Dimana bukti kecintaanmu terhadap Allah?
Bukankah dengan menegakkan syari’at  islam, yang kita hanya ta’at pada aturaNnya dan juga telah allah turunkan petunjuk keselamatan hidup ini di ayat-ayat cintaNya yang terhimpun dalam sebuah kitab yang kita sebut dengan AlQuran.
Jangan-jangan cinta pada Allah lah yang selama ini layak disebut cinta palsu??
Padahal Yang Maha Memiliki Cinta adalah prioritas yang paling berhak untuk kita cintai. Namun ketakcintaan kita tak sedikitpun mengurangi keagungan cintaNya.

Pada beberapa ayat AlQuran dalam surat berbeda-beda, Allah katakan bahwa :
Penciptaan alam semesta, langit, bumi, bulan, bintang, surga, neraka telah Allah ciptakan jauh sebelum manusia itu diciptakan, adalah untuk siapa? untukmu
Allah tundukan sungai-sungai, danau, di muka bumi, untukmu
Allah jadikan hewan ternak dan hewan lainnya, untukmu
Allah jadikan siang dan malam, agar kamu bisa istirahat dan bekerja denganya, untukmu
Maka jawablah dengan hatimu:
Adakah cinta yang melebihi cintanya Allah kepada engkau?
Dan adakah cemburu yang melebihi cemburunya Allah ketika engkau berpaling padaNya?

(Allahu’alam bishowab)

Categories:

Like dan bagikan artikel ini:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kutemukan cinta di PUSDAI
Ditulis oleh Mira
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mardhiyanimira.blogspot.com/2012/05/kutemukan-cinta-di-pusdai.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of WARNA WARNI HIDUP.