Getaran Cahaya dalam Atmosfer Cinta Muslimah : part 1

Posted by Mira Minggu, 19 Juni 2011 4 komentar
..begitu denger temanya asli LEBAII abis!! And wuuiiiih istilahnya itu loh yang bikin gimanaaa gitu GETARAN – CAHAYA – ATMOSFER, fisika banget kan??
Ya jelaslah penyelenggaranya juga dari Bidang Rohani Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Fisika UIN Bandung dalam acara keputrian yaitu disaat para cowo’ lagi shalat jum’at, sementara Qt para cewe’ jangan mau kalah juga mencari pahala Allah..betul enggak?? Dengan pemateri Rahayu Ningsih,S.Pd. (beliau alumni P.Fisika juga..) menambah serunya pembahasan CINTA pada keputrian kali ini..makin penasaran?? Let’s chek it out!!
Yang namanya CINTA emang ga ada abisnya buat dibahas,( iyalah menyangkut hajat hidup orang banyak bro...), ga pernah basi nyeritain CINTA dari zaman pra-sejarah sampai sekarang zaman sejarah. Buktinya??tuwh liat aja sinetron Antara cinta dan Dusta, Kemilau Cinta Kamila, Film Bioskop KCB, Dalam Mihrab Cinta, semuanya bertemakan CINTA tak pernah sepi diburu orang. Laku terussss. Lalu...

APA ARTI CINTA??
Begitu pemateri menanyakan definisi cinta pada peserta. Spontan semuanya kelabakan dibuat bingung..bener juga selama ini CINTA apaan ya??
Hmmm jangan pura-pura ga tau deh ...Semua orang pasti pernah merasakan cinta atau JATUH CINTA, termasuk kamu??(..hayooo ngaku), lalu bagaimana rasanya?? Berjutakah rasanya??

Cinta memang mempunyai banyak definisi karena akan tergantung pada orang yang merasakan cinta itu dan Eitttz.... jangan maen ngeJudge dulu, cinta yang kamu alamin pasti bakal beda-beda dan beda juga ngedefinisikannya CINTA=SAKIT, CINTA=HURA-HURA, CINTA=NAFSU SYAHWAT (enggak semau gue juga..).
Biar Kamu ga salah ngedefinisikan CINTA kamu harus tau dulu yang satu ini:
Seperti angin membadai. Kau tak melihatnya kau merasakannya. Merasakan kerjanya saat ia memindahkan gunung pasir di tengah gurun, saat ia merangsang amuk gelombang di laut lepas, atau mluluh lantakan bangunan-bangunan angkuh di pusat kota metropolitan. Itulah cinta . Ia di takdirkan jadi kata tanpa benda. Tak terlihat. Hanya terasa tapi Dahsyat..
Seperti banjir menderas. Kau tak kuasa mencegahnya. Kau hanya bisa ternganga ketika ia meluapi sungai-sungai, menjamah seluruh permukaan bumi, menyeret semua benda angkuh yang bertahan dihadapannya. Dalam sekejap ia menguasai bumi dan merengkuhnya dalam kelembutannya. Setelah itu ia kembali tenang. Demikianlah cinta . Ia di takdirkan jadi makna paling santun yang menyimpan kekuasaan besar.

Kalo kamu sudah mengangguk-angguk berarti kamu memang benar-benar pernah mengalaminya. Tenang bro..itu normal kok!! Cinta memang karunia yang diberikan Allah kepada manusia sesuai fitrahnya dan Allah lah sebenar-benar pemilik CINTA itu. Yang Maha Pecinta.
Bagaimana tidak dengan cinta?Allah menciptakan semesta yang begitu indah dan teratur agar satu sama lain melengkapi sehingga nampak sempurna.
Bagaimana tidak dengan cinta?Allah menjadikan Adam manusia sebagai khalifah dibumi yang sebelumnya Allah telah mengkaruniakannya ilmu.
Bagaimana tidak dengan cinta?ibadah yang Allah perintahkan tak pernah membuat hambanya merasakan kepayahan.
 Allah memang Maha Pecinta. Tapi taukah engkau??bahwa Allah pun adalah Maha Pencemburu. Tapi tak pernah Ia mencabut nikmat-nikmat hambaNya yang menomorduakan cintaNya.

dan Cinta Punya HIRARKI
       Cinta kepada Dzat Maha pencinta
Jelas cinta ini harus prioritas diatas segala-galanya. Karena Allah yang menumbuhkan cinta itu hidup dalam jiwa kita dan cinta yang satu ini ga bakal deh bikin kamu kecewa, jelaslah yang kita cintai adalah pemilik Maha Kesempurnaan, beda halnya saat kamu cinta pada makhluk?hmm kekecewaan hampir setiap saat mendera.
       Cinta kepada rasul
Para rasul adalah manusia yang Allah pilih menyampaikan risalahNya. Saat kita menempatkan cinta pada Allah kitapun harus mencintai apa yang Allah cintai yaitu para Rasul. Karena dengan cinta, akhirnya risalah yang mereka terima ini bisa sampai pada kita ummatnya. Begitu besar cinta para rasul kita sampai-sampai saat ajal menjelang Muhammad meneriak-neriakan “ummatku..ummatku..”. peduli nasib ummatnya. Tak mau ummatnya celaka dan binasa.
       Cinta kepada para sahabat
Semua orang kelak diakhirat pasti ingin berkumpul dengan Nabi/rasul dan merekapun akan dikumpulkan dengan para sahabat-sahabat yang sangat mencintainya. Lalu tidak inginkah kita kelak dikumpulkan dengan mereka semua? Tak irikah melihat cinta para sahabat yang begitu besar terhadap utusan Allah? 
       Cinta kepada orang tua
Seperti sebuah pepatah, kasih orang tua sepanjang masa dan tak pernah meminta balasan. Karena balasan segunung emas pun tak cukup untuk membayar kasih mereka pada anaknya.  Teriwayatkan sahabat yang selalu menggendong ibunya pergi kemana-mana karena sudah tak kuasa apa-apa, lalu sahabat itupun bertanya kepada Ali:”apakah, perbuatanku ini cukup membalas jasa ibuku terhadapku? ”tidak, apa yang kamu lakukan tak akan pernah bisa membalas cinta kedua orangtuamu karena ada perbedaan, orang tuamu mencitaimu dengan menemani dalam pertumbuhanmu sedangkan seorang anak mencintai kedua orangtuanya dengan menemani menunggu kematiannya”.
       Cinta kepada saudara
Saudara disini bisa dimaksudkan saudara sekandung, yang masih ada hubungan kekerabatan, termasuk saudara seiman, sudah selayaknya persaudaraan islam lah yang mempersatukan kita yang tersebar dimanapun.

Yang namanya hirarki/susunan tentu tetap. Tak bisa diubah seenaknya dan nilai antara satu tingkat dengan tingkat lainnya jelas berbeda. Yang puncak harus punya nilai lebih daripada yang dibawahnya. Hmm ..hirarki ini bukan referensi manusia, atau buku tapi ada landasannya yaitu Quran.

Macam-macam Cinta
      Cinta Misi: cinta ini didorong dari adanya tujuan, emosi kebajikan yang tak pernah berharap balasan atau sebagai pengabdian. Cinta semacam ini bisa lahir karena buah keimanan kita. Dan Allah janjikan
       Cinta Jiwa: Cinta ini lahir dari kesamaan atau kegenapan watak jiwa
    Cinta maslahat: Cinta ini dipertemukan oleh kesamaan kepentingan. Mereka bisa berbeda watak atau  misi. Tapi kepentingan mereka sama. Maka mereka saling mencintai.
Lalu bagaimana dengan cinta yang selama ini kamu rasakan??
Sedih berurai air mata, kesenangan tiba-tiba dateng kesedihan, terus mikirin some one or some thing, khawatir dia kenapa-napa, kadang suka marah ga jelas...
(Hmmm..kenapa bisa gitu ya??..see u on part II)
Categories:

Like dan bagikan artikel ini:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Getaran Cahaya dalam Atmosfer Cinta Muslimah : part 1
Ditulis oleh Mira
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mardhiyanimira.blogspot.com/2011/06/getaran-cahaya-dalam-atmosfer-cinta.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
4 Comments

4 komentar:

Rahayu Ningsih mengatakan...

keren miy.... jadi senyum-senyum endiri bacanya... pleae viit my blog too www.goresanrahayuningsih.blogspot.com ^^

Mira mengatakan...

hehehe..bikin tth kangen kampus yaa ^^
ok my sist. but not only visit, i'll follow ur blog..remember to follback my blog also.ok?

Rahayu Ningsih mengatakan...

iya.. kangeeeeeeennn bangeet.. keren deh.. ingatan nya tajem eum.. baca ini jadi kaya ngerasa berada diantara kalian waktu itu..hehe

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of WARNA WARNI HIDUP.