inspiring word

Posted by Mira Jumat, 24 Juni 2011 1 komentar


Ketika kau dapati saudara-saudaramu goyah,jadikanlah dirimu tetap tegar
Ketika mereka berkeluh, maka jadikan dirimu adalah pembawa asa
Ketika mereka menyerah....
Namun kau masih terus berlari mengejar jannahNya..
Jadikan, setip detiknya sarat akan sabar dan syukur. Keep Istiqomah!!

Ungkapan Amr bib abdul Qais saat menjelang kematiannya
“aku menangis bukan karena takut mati, bukan pula karena ingin hidup senang di dunia.
Tetapi karena telah tiba batas, dimana akutak dapat lagi bribadah disiang hari dan shalat tahajud dimalam hari”.

Jika kau merasa lelah, Allah tau betapa kau telah berjerih payah
Jika kau mersa sendirian dan teman-temanmu sibuk dengan banyak urusan, Allah senantiasa berada didekatmu.

“..dunia akan tetap berputar.knapa aku mengharapkan dunia yang berubah?sharusnya akulah yang menyesuaikan dan dengan begitu aku bisa mengubah duniaku”.

Saatnya...
Berfikir besar untuk karya yang besar
Berpikir matang untuk hasil yang maksimal
Berpikir tertata untuk kerja yang profesional.

Engkau dilahirkan oleh ibumu dalam keadaan menangis,
sementara orang disekelilingmu tersenyum manis.
Beramalah untuk dirimu agar engkau tersenyum pada hari kematianmu,
Sedang orang disekelilingmu menangisimu.

Dalam bhagia Allah menyisipkan duka,
Agar kita tau bahwa ada hikmah dibalik sekaan air mat.
Dalam harap Allah menyelipkan resah,
Agar kita sadar untuk mengirinya do’a dengan segenap pasrah.
Dalam juangpun Allah meletakan lelah,
Agar kita ingat betapa mahalnya harga istiqamah.
TIADA ALLAH CIPTAKAN SESUATU DENGAN PERCUMA.


AbU hurairah r.a berkata: Rasulullah bersabda:
“tiada berkurang harta yang disedekahkan.dan Allah tiada akan menambahkan bari seseorang yang sukammaafkan melainkan kekemulyaan, dan tiada seorang yang merendahkan diri kaena Allah, melainkan Allah akan meninggikan derajatnya.” (H.R. Muslim)

Hidup ini adalah sebuah janji kita kepada Allah
Janji kita untuk menjadi yang terbaik
Dan melakukan semuanya sebagai suatu ibadah kepadaNya.
Karena itu, penuhilah janji teersebut.

Ada saat kebahagiaan memenuhi hidupmu,
Kau tersenyum dan bersyukur.
Ada saat kesedihan menyapamu,
Kau menahan hati, menangis dan bersabar.
Ada saatnya ujian datang bertubi-tubi,
Dan kau merasa lelah.
Ada saatnya kemengan selalu bersamamu,
Dan kau merasa berarti.
Semua ada saatnya.
Apapun yang terjadi jangan pernah berhenti melangkah.

Kita hidup dalam dunia yang menjebak keimanan
Kita beputar dalam setting yang melemahkan penghambaan
Maka sangat mungkin kita terlarut dan menjadi biasa dalam kemungkaran
Untuk itulah kita memilih dakwah dan tarbiyah sebagai aktivitas diri kita
Untuk itulah, kita bersungguh-sungguh berhimpun dengan kebaikan dan orang-orang yang baik.

An-nawawi berkata:
Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan,
Oleh karenanya ketika niatnya benarmaka perbuatan itu benar
Dan jika niatnya buruk maka perbuatan itu buruk.

Hidup mengajarkan kita tentang makna
bersyukur difajar hari
kerja keras disiang hari
tersenyum saat senja
dan merasa damai ketika terlelap dalam malam.
Dia tahu lelahnya ragamu hari ini
Bahkan lebih dari yang kau tahu.
Maka tersenyumlah karena ternyata dengan izinNya senyummu telah terbalas olehNya.

Walau tak tersirat, perhatian itu selalu ada..
Walau tak terucap, nasihat itu terbaca..
Walau tak bertatap, salam hangat itu menggema..
Walau terang kadang gelap, pancaranmu meyakinkan
Walau kadang diri tak sempurna, gundahmu tak berkepanjangan
Terimakasih sahabatku Allah lebih berhak membalas semua kebaikanmu.

Jadilah manusia-manusia langit, yang dengan sayapnya meringankan beban bumi.
Jadilah manusia-manusia langit dengan sejuta keutamaannya, ia istimewa karena ia berkorban untuk Allah, Rasul dan orang-orang beriman.

Sesungguhnya dunia itu lautan yang amat dalam
Dan sungguh telah banyak orang tenggelam didalamnya
Maka jadikan taqwa pada Allah sebagai bahteramu.

Komitmen membutuhkan pembuktian, dan amal adalah bukti konkret sebuah komitmen.
Maka teruslah beramal hingga kelak Allah sendiri yang menghentikan kita dari aktivitas amal tersebut dengan syahid fi sabilillah.

Umat manusia membutuhkan kader yang luapan hatinya menggenangi orang-orang disekitarnya.
Dan dengan luapan rabbani itu, mereka dapat menggenangi hati orang disekitar mereka.
Maka dengan cara itulah, manusia berubah dari satu keadaan lain menjadi keadaan lain
Dan keluar dari berbagai kegelapan menuju cahaya.

Jangan risaukan nikmat-nikmat yang belum kau miliki
Risaukanlah nikmat-nikmat yang belum kau syukuri
Terkadang Allah menganugerahkan nikmat melalui masalah
Dan memberi masalah melalui nikmat
Sudah kah kita bersyukur hari ini??

Namanya cinta
Tidak ingin yang dicintainya susah
Tidak rela melihat yang dicintainya berbuat salah
Datangnya kadang tidak disadari
Tapi sebabnya pasti...iman Allah
Maka kali ini kutegaskan lagi..
Ya benar, aku mencintaimu karena Allah saudaraku.

Ketika kehidupan memberimu seribu alasan untuk ingin SESUATU
Pahamilah bahwa Allah punya sejuta tahu akan KEBUTUHANMU
Awali hari ini dengan rasa syukur dan keikhlasan
Lalui setiap waktu dan kesempatan untuk beramal
SHALEH, SABAR DAN ISTIAMAH
Semoga Allah ridho atas kerja kerasnya
Selamat bermetamorfosis dalam hidayah islam
Semoga dapat berubah menaji kupu-kupu yang indah bersayapkan iman dan takwa.

Jika ukhuwah itu semisal pelangi
Mungkin aku biru, kau merah, dia kuning dan mereka hijau
Kita memiliki keindahan tersendiri tapi semakin sempurna jika mewarna bersama dalambentuk pelangi ukhuwah...semoga Allah senantiasa menguatkan ikatan persaudaraan diantara kita.

Tau kenapa jari-jari kita dipisahkan oleh sela-sela  kosong?
Karena Allah tau suatu saat pasti ada yang mengisi kekosongan itu
Menggenggam erat dan berkata “jangan putus tali ukhuwah ini ya...”
Categories:

Like dan bagikan artikel ini:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: inspiring word
Ditulis oleh Mira
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mardhiyanimira.blogspot.com/2011/06/inspiring-word.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of WARNA WARNI HIDUP.