Getaran Cahaya dalam Atmosfer Cinta Muslimah part 2

Posted by Mira Selasa, 28 Juni 2011 1 komentar
Haii..gimana dg cintamu sekarang?...masih tetap sajakah kamu suka ngerasa tersakiti dg yg namanya CINTA, bisa jadi ada yg salah dg cintamu ..so don't miss it!! let'S find the solution!!

WARNING!!!!

BAHAYA CINTA

Maksudnya bahaya bagaimana??...nnah ini dia yang perlu kamu cek and ricek lagi, jangan biarkan cinta mu dalam keadaan bahaya guys!!
Kalo udah ada peringatan bahaya,otomatis kita ngindarin diri langsung dong!? Ibarat kata kita jalan lewat jembatan ..ya pastinya kita ngeh ada sesuatu yang ga beres dg jembatan tadi dan spontan kita bakal cari jembatan laen yang lebih aman untuk kita sebrangi dijamin selamat sampai tujuan deh..sama halnya dengan CINTA, saat udah analisis dan cinta kamu dalam bahaya hmm kamu pasti bakal milih cinta laen yang lebih aman kaan??ialaaaah.. 
..dan bahaya cinta mu itu jika terhinggap penyakit, penyakit apa?VMJ Virus Merah Jambu
yang namanya penyakit jelas enggak enak kan?ngeri malah..
yang namanya virus jelas ngerugiin dong?makin nyebar..menggorogoti jiwa kalo tak segera diobati
trus kita tau dari mana dong kalo cinta kita terhinggapi penyakit??. Itu dia kamu bisa ngerasainnya jika kamu mengalami hal-hal dibawah ini:
       Sibuk mencintai makhluk
Misal saat nafsu ketertarikan lawan jenis dibiarkan, kecendrungan pikiran kita akan banyak tertuju padanya. Perhatian apa yang disukai dan yang tidak disukai. Sebagian besar perbuatan kita lebih ditujukan untuk makhluk itu. 
       Menyiksa Hati
Kalo ngeliat gebetan kita jalan ma yang lain (padahal adiknya...),huuh panas nih hati. Cemburu menguras hati dah. Pokoknya kalo sms ga dibales, telpon ga di angkat dan status ga di koment...hmm ada apa dengan dia?.jangan-jangan ini,jangan-jangan itu..serba buruk sangka. Belum yang laen-laen..

       Hati kita tertawan dan dikendalikan orang lain
Hmm kecendrungan orang, dia akan mengikuti yang dicintainya. Kalo dia senengnya kamu pakai baju ini dan penampilan ala artis terkenal kamu pasti akan lebih nurutin kemauannya dengan mengabaikan kenyamananmu sendiri demi dia.
Dia begini...hati kita yang bereaksi.
Dia begitu...hati kita lagi yang bereaksi.
Padahal hadits nabi “pada manusia terdapat sebuah benda, yang apabila benda itu baik, maka seluruhnya baik dan bila bena itu buruk maka seluruhnya akan buruk pula”.
Dan apakah benda yg dimaksud itu?”hati”. apakah kita rela sesuatu yang berharga milik kita itu dikendalikan orang lain karna semata-mata orang yang jelas bukan siapa-siapa kitaa? Apakah kita rela hati ini kita gadaikan demi dia yang padahal harus kita jaga sebaik-baiknya karna satu-satunya yang kita miliki?.tentu tidak.
       Membuat lalai terhadap semua urusan
Buka sms –sms dari si dia yang sengaja tak didelete. Jadi males ngapa-ngapain soalnya lagi marahan ma si dia sampai PR sekolah, tugas kuliah jadi terabaikan begitu saja..bahkan lebih parah sampai lalai terhadap shalat. Wiiih jgn sampe deh!!
       Akan lebih cepat tertimpa bencana
Kalo urusannya udah kena VMJ. Apa-apa disangkut pautin ma dia. Tiba-tiba bikin marah. Ngeselin. Dikit-dikit bikin sedih/nangis. Bete. Ngerembet deh ke semuanya.
       Hati dikuasai dan disesatkan oleh setan
Setan adalah musuh nyata yang wajib dimusuhi. Jangan sampe kita ngasih celah buat setan terus-terusan menggoda kita, dengan membiarkan hawa nafsu menguasai kita itu sama artinya kita memberikan pekerjaan pada setan sampai kita benar-benar terjerumus. Ga ada setan yang mau jadi pengangguran. (upps bukan manusia aja ternyata..). apa kita rela setan bertepuk tangan melihat kita yang kalut, sedih karena telah terjebak dalam perangkap cintanya?
Apa kita rela mebiarkan setan menarik diri kita menyeret ke neraka? 
       Merusak panca indera
Cinta itu buta. Ya bener emang bikin buta mata hati. Itulah kerusakan yang dibawa oleh cinta yang berpenyakit.


Mau sembuh???
Temukan obatnya.
“tiap-tiap penyakit, Allah ciptakan obatnya”  begitupun dengan cinta yang berpenyakit ada obatnya:

       Bertobat dan berdo’a kepada Allah
Memohon ampun atas belum terpenuhi hak Allah menjadi prioritas untuk dicintainya, atas penyakit yang selama ini menimpa cintanya. Dan selalu ingat bahwa Allah lah yang menumbuhkan cinta maka mohon agar terjaga/terhindar dari penyakit pada cinta.   
       Bertekad menjauh dari orang yang dicintai
Bukan berarti harus pergi sejauh-jauhnya sampai tak ingin melihat mukanya lagi. Bagaimana kalo masih satu kuliah?jurusan atau bahkan mungkin sekelas?. Tapi cobalah kita untuk meminimalisir interaksi yang memang menjurus pada penyakit-penyakit cinta. Karena tak dinafikan cinta tumbuh karena sering berinteraksi/hubungan.
       Mengingat keburukan dan aib orang yang dicintai
Meski sangat susah untuk jauh dari si dia. Tapi usahakan agar tiap kali mengingatnya ingat pula keburukannya. Hal ini bukan agar timbul kebencian tapi usaha menetralisir perasaan masih suka atau gimanaaa supaya penyakit cinta itupun tak tumbuh lagi.
       Mendahulukan cinta Allah diatas segalanya
Karena saat kita memberikan cinta yang terbaik pada Allah, maka Allah pun akan memberikan cinta terbaiknya bisa jadi Allah jadikan orang-orang mencintai kita karena Allah lah sebenar-benar penguasa hati setiap makhluknya.


  



Categories:

Like dan bagikan artikel ini:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Getaran Cahaya dalam Atmosfer Cinta Muslimah part 2
Ditulis oleh Mira
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mardhiyanimira.blogspot.com/2011/06/getaran-cahaya-dalam-atmosfer-cinta_625.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of WARNA WARNI HIDUP.