Bongkar!!! Biar lo ga gengsi jadi jomblo....

Posted by Mira Rabu, 11 September 2013 1 komentar
Apa yang lo rasain seandainya lo gak punya pacar alias #jomblo??!!
"Gila..!!! Gak banget gua kalo gak punya gebetan.."
"Gak asik kaliiii ga punya pacar.."
Yeaaah..semua orang setuju kali ya kalo pacaran adalah sesuatu yang asik buat dikupas..#apel kaliii dikupas.. maksudnya di bahas gitu loooh..
sekarang gua pengen tau
Kenapa sih lo mau pacaran?
Dari sekian temen yang gua tanya.. jawabannya beragam. Cape kalo gua sebut semua.. tapi pada intinya gua menangkap inti dari jawaban mereka semua.. apa coba?
GENGSÄ° GUA!!
"gak mau di sebut kagak laku"
halllllloh...plis deh hari giniii masi jaman ngejomblo looh

Kesannya gua sotoy ye.. ngejudge orang, tapi pliss deh apa yang gua ungkapin seenggaknya ada kan diantara sekian alasan lo buat pacaran??
Gua tau.. karnaaa itulah faktanya manusia brayy.. berdasar survey Kebanyakan orang gak tahan dan gak kuaaaat ketika harus nanggung perasaan gengsi iniiiih... disaat kebanyakan orang zaman sekarang adalah nanya ke lo "pacarnya siapppah"
Jadilah akhirnya.. dengan nalar yang rumit akhirnya orang berkesimpulan "jadi jomblo itu memalukan!!"
Wew benarkah??!!
Masalah hukum pacaran dalam islam gua yakin lo udah paham. Islam gak kenal kata pacaran.
Sebagian orang yang ngejalanin pacaran, gua yakin mereka udah tau hukum pacaran dalam islam gimana..
dan sebagian lagi, adalah mereka yang ga tau hukumnya. Tapii sekarang..akhirnya lo tau juga kaan..? #nyesel baca iniih
Di bagian ayat Quran manapun, ga ada tuh ayat yang jelasin bahwa Allah ngebolehin lo pacaran..
Jadi setelah lo tau ayatnya gak ada perintah pacaran, gimana dong??!!
Sebagian banyak yang tetap menjalani pacaran, tapi banyak juga yang akhirnya memutuskan hubungan pacaran.
Kasiaanya adalah mereka yang tetap ngejalanin pacaran demi pertahankan eksistensi dan martabatnya sebagai manusia laris alias laku... gak banget deh hari gini lo gak laku..
gak laku ituu identiknya lo jelek, gak cakep.. kampungan, menyedihkan.. heyy #ngatain gua lo!!!
Kalo kita lebih bijak dikit aja..dan ngegunain nalar logika sederhana.. gua jamin lo bakal lebih milih idup sebagai jomblo ketimbang pacaran.. ga bakal smua gua sebut, mungkin cukup diantaranya aja bray..
♥ kesannya sih emang malu2in kalo seorang jomblo suatu waktu ditanya.."pacarnya siappa" ya udah jawab seadanya # gak pake repot "belum punya". Tapi kalo lo gak mau terliat sombong jadi jomblo.. cobalah bikin jawaban sekreatif mungkin.. secara tak langsung menjadi jomblo, ngelatih lo jadi orang kreatif hahay..
Biar lo lebih confident jadi seorang jomblo adalah coba lo bernalar seperti inih..
"Eeet daah ngapain juga gua harus malu ngaku jomblo dihadapan manusia..salah dimananya gua?? Jelas Tuhan bersama orang2 yang jomblo..(maaf2 niih mereka juga ahli sabar..maksudnya "sabar dalam penantian..." Nnaaaah kalo mereka yang pacaran gua asli gak tau mereka bersama siapa... lagian pacaran itu jelas menandakan ketidaksabaran mereka melakukan perkara sebelum waktunya dihalalkan so..mana bisa orang pacaran disebut "orang-orang sabar.."
♥ Paradigma berpikir ortu itu ngaruh banget ke anak. Banyak orang tua zaman sekarang bangga anaknya udah punya pacar... udah laku lah istilahnya.. berarti anaknya gak jelek kalo udah laku. Hadeuuh pemikiran macam apa lagi model begini... pliss coba lo obrolin ke emak ama bapak lo bilang aja "jadi jomblo itu artinya lo anak yang bisa memberi kebahagiaan sejati "
iyaaa.. bilang aja ..dengan lo jadi jomblo jadinya kan gak ngeberatin emak ama bapak entar di akherat kan Allah pasti bakal nanya tu di sesi "pertanggungjawaban ngurusin anak" kalo anaknya jomblo pan.. lancar-lancar aja entar urusannya.. orang gak ngapa-ngapain anak orang yee..
Intinya kalo ortunya udah paham ya bagus.. kalo belom paham, ya lo jelasin..biar mereka tu lebih bangga ketimbang para ortu yang bangga anaknya pacaran. Jelas ortu yang anaknya jomblo itu namanya kebanggaan hakiki alias kebanggaan sejati.. #aiiih
♥ Kehidupan pasca nikah itu sangat bergantung pada kehidupan pra nikah. Begitu juga ada ustad yang mengatakan kalo keberkahan pernikahan itu terletak pada sesuatu sebelum terjadinya penikahan. Jika sebelum pernikahan yang dilakukan ada pada jalan yang Allah ridhoi bisa diartikan  lurus sesuai ajaran islam maka sangat mungkin kebahagiaan, kedamaian, kemudahan itu akan diperoleh setelah pernikahan karena berkah dari usaha kesabarannya dalam mentaati apa yang Allah perintahkan sebelum segala sesuatunya halal.
♥ menjadi jomblo itu bukan berarti gak nikah. Jadi kalem aja bray..ujungnya nikah ko malah banyak yang pacaran ujungnya tak berakhir dengan pernikahan. #tragis
Emang bisa nikah tanpa pacaran?
100% bisa. Ga perlu deh lo repot2 maksiat sebelum melakukan "pernikahan". Pan udah jelas dalam islam ada "taaruf" ...oya hati-hati juga niih bray sekarang banyak juga yang pacaran berkedokan "taaruf" loooh emang bedanya apa?
Kalo taaruf yang bener..ini kata ustad looh ya..taaruf itu ada pihak ketiga yang menjadi perantara pihak cewek ama cowok... pihak ketiga ini adalah seseorang yang bisa dipercaya mengetahui asal muasal /keaslian sang mempelai.. biasanya ya siapa lagi kalo bukan keluarga mempelai.. misal bisa kakaknya, adiknya, bibinya dll yang jadi peranta lo berhubungan ama doi.. meminimalisir kepalsuan kan brayy.. karena informan dapat dipercaya, coba lo kalo nanya langsung ama doi kan kemungkinan selalu pengen tampak sempurna dihadapan lo.. jadi khawatir ada yang ditutup2i.
Hmm.. jika dengan baca ini sekalipun lo belum terbersit menjadi jomblo gak apa2 ...tapi suatu waktu mungkin lo bakal robah pikiran maka dari itu minta atau berdoa ama Allah biar dikasih petunjuk, kekuatan lahir batin untuk jalanin sesuatu yang bener, minta dibukakan pikiran agar mampu menyadari tiap kemaksiatan.. deelel sepele ye donya.. tapi bener bray..kekuatan doa itu dahsyat, hal itu emang mesti kita minta ke Allah.. Ya yang bagi yang mau ngejomblo keep fight eaaaaah... kalo yg udah ngejomblo semoga bisa cepet ngakhirin kejombloaannya dengan pernikahan :)
Bila pacaran berlanjut hubungi @felixsiauw or read his book #UdahPutusinAja
Categories:

Like dan bagikan artikel ini:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bongkar!!! Biar lo ga gengsi jadi jomblo....
Ditulis oleh Mira
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mardhiyanimira.blogspot.com/2013/09/bongkar-biar-lo-ga-gengsi-jadi-jomblo.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of WARNA WARNI HIDUP.