Pengorbanan

Posted by Mira Jumat, 05 Juli 2013 3 komentar

Desember adalah bulan yang sibuk untuk kami mahasiswa. Ini adalah bulan penuh keberkahan seperti bulan ramadhan..Lah ko?? Iya karna tiba-tiba kami begitu menyibukan diri dengan belajar yang justru pada bulan lain kita biasanya bersantai. Tentu saja kita sibuk, mana mungkin kita berleha-leha menjelang UAS. apalagi nilai UTS sebelumnya tak terlalu memuaskan. Jadi, kali ini harus diseriusi.
Btw...UAS belum dimulaipun tugasnya udah seabreg, apalagi ini semester ke tujuh yang udah mulai tercium bau-bau skripsi, tugasnya gila bukan main.
Tugas bikin makalah untuk 'seminar fisika', analisis 10 jurnal versi bahasa inggris (dimana kita diharuskan menjelaskan poin dari jurnal, kelebihan, dan kekurangan jurnal tsb.) belum lagi nerjemahin terlebih dulu  >.<
and ditambah lagi bikin proposal untuk seminar skripsi..
Beruntung dikala kesibukan kami mengerjakan tugas and Prepare buat UAS ada momen yang ditunggu-tunggu yaitu salah satu sahabatku si Icha milad di tanggal 12 desember..hadeuh laksana oase ditengah kegersangan padang pasir dah!!!
sebagai pelepas penat akhirnya aku, yuni, t.pupah memang paling niat untuk masalah main dan makan memakan sehingga sebelum magrib tiba kami sudah stand by di kamar kosan yang punya hajat... yang lain sementara belum kumpul, malah si mba suci ini tampaknya lebih memilih menyelesaikan tugasnya daripada gabung untuk ritual taunan yang biasa digelar oleh yang lagi ultah atau syukuran sehingga asiiik makan gratis ditempat yang agak bonafid. Kalo aku sih jelas tipe yang mau ngerelain nunda ngerjain tugas demi memenuhi undangan sang punya hajat yaa ngebahagiain temen di hari ultahnya gitu, udah ga ngasih kado eh diundang makan masa ga dateng..kaan kasiaaaan banget ntar si icha. Temenku yang lain mikirnya juga gitu kali...tapi aku heran sama satu orang ini..mba suci huh dia lebih milih tugasnya daripada kita. Hmm ga sadar apa kalo ini tahun terakhir kita bareng. Trus kita juga belum selese kali tugasnya, harusnya santei aja..temen sekelas yang lainpun belum ada yang kelar ini ngerjain tugas yang emang deadlinenya besok. Huf bertaruh nyawa..
sampe akhirnya diutuslah sang tertua teh pupah untuk mengeluarkan keahliannya Jurus Rayuan apa pokoknya harus bawa si mba suci ikut ke Jatos.
Halah..t.pupah lama bener ngelobinya...sampe akhirnya adzan isya sudah berkumandang si mba belum keliatan pula batang hidungnya, padahal kita udah siap nunggu di warung gang kujang sejak bada' shalat maghrib tadi...and akhirnya ngikut juga. Syukurlah usaha t.pupah manjurrr!!
kita akhirnya berangkat ber7 dengan nyarter angkot yang nganterin kita langsung ke TKP..agak nekat memang karna sudah lewat isya kita baru mau berangkat..ahh lumayan jugalah kalo ber7 rasanya jadi gak terlalu takut untuk pulang malem pun.
sampe sana, makan. pulang deeh sekitar jam 9.30.
Karna butuh tenaga buat ngerjain tugas akhirnya sebelum sampe kosan si icha menafkahkan lagi seliter susu ultra, cemilan sebagai perbekaln untuk bertempur hingga esok pagi.
ya inilah resikonya "harus lembur untuk ngeberesin tugas yang jatuh tempo besok". Bismillah...
Tengah malam,
sebagian terlelap, sebagian belum. Fiuuh aku mana bisa tidur kalo setengahnya aja belum sampe dikerjain. Masing-masing berkutat dengan laptop masing-masing. Tiba-tiba si t.pupah neriak "awas tikussss...!!!!"
Ga heran kalo dikosannya si icha emang banyak tikus, gede lagi ampir segede kelinci...
Reny yang lagi tertidur pulas tiba -tiba ngejerit bangun dan loncat..ahh bayangkan saja reaksi orang yang tertidur trus kaget pasti jadi kacau kan?!! tak peduli atau bahkan tak sadar dengan apa yang ada disekitar yang jelas semua itu sponta. Ya akhirnya laptop yang memang masih terbuka dihadapannya itu jadi sasaran kekagetannya tepatnya mungkin "korban". Alhasil karna tendangan kaki ke layar lcd cukup keras akhirnya tampak rusaklah layar laptop itu..yang bikin sedih lagi adalah laptop itu milik temannya yang sengaja ia pinjam untuk ngerjain tugas aja, sementara laptopnya sendiri dalam kerusakan. Prihatin.
Ahh sempet bingung bagaimana nenangin dia atas kejadian ini...belum lagi tugas yang ia kerjakan belum sempat ia copy...sepertinya harus mulai dari awal lagi. Hemm belum tentu aku kuat jika berada di posisi reny, tapi aku salut dah dia cukup realistis dengan apa yang tengah terjadi dengan dirinya jadi yaa sedikit mengeluh wajar, tapi tak sampe keluar air mata itu pertahanan emosi yang kuat. Salut!!
Jam 2 pagi sepertinya mata harus dipejamkan sebentar, aku tak tahan jika sama sekali tak tidur. Dikamar ini kami ber6, mba suci memilih mengerjakan sendiri dikosannya..ia tipikal yang butuh ketenangan dalam mengerjakan sesuatu, ya kita mengerti itu.
sebelum adzan subuh berkumandang kami saling membangunkan agar dapat melaksanakan shalat sunat 2 rakaat untuk lebih menghidupkan malam kami disamping mengerjakan tugas lalu shalat berjamaah tiap 2 orang karna mukena cuma tersedia 2 jadi yaa..selalu seperti itu kalo kami shalat dikosan si icha ini.
Tancap gas!! Untuk segera menyelesaikan tugas yang jam 10 akan kita kumpulkan pada saat perkuliahan Metodologi Penelitian..arghhh udah jam 9.30 tapi belum selesai pengeditan dan tinggal ngeprint... ya ampun ini printer pan cuma ada satu sedangkan kita ada berapa orang cobaaaaaa...haaaaaa tidaaaaaaaaaak!! Kalo telat habislah kita!! Nilai berkuraaaaaaang!!!
Belum lagi siap2 buat kuliah ah udah mepet... yang satu ke rental buat ngeprint ,yang satu udah berangkat ke kampus, yang satu masih belum selesai akhirnya protes lah kita ke kosma buat ngundurin waktu pengumpulan, sempat pula memprovokasi yang lain untuk mengusulkan hal yang sama agar batas pengumpulan di undur..benar saja karna begitu banyak juga yang belum selesai akhirnya di kasih keringanan oleh mr.adam sang dosen agar tugas dikumpulkan paling telat sore. Alhamdulillah.....legaaaaaaa!!
Jam 10 lewat aku memutuskan ngeprint semua tugas matkul metodologi, dicover, burning softfile ke cd, lepas dzuhur alhamdulillah bisa di kumpulin and semua beresss!!
Kalo situasi lagi seperti itu serasa lagi diburu banteng liar yang lepas dari kandang, huff adrenalin ini terpacu!
Barulah kita rehat dan beberes dikamar si icha yang tampak seperti kapal pecah. Kasian kalo cuma si pemilik yang ngeberesin akhirnya balik lagi ke tkp, wew jaket mana jaket?!!
halah jaket baru gue ga adaaaaaa..
tidaaak!!!
Belum lunas juga eeh udah ilang entah kemana, coba-coba diingat..kemungkinan besarnya adalah ketinggalan di jatos. #alamak tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak!
Categories:

Like dan bagikan artikel ini:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengorbanan
Ditulis oleh Mira
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mardhiyanimira.blogspot.com/2013/07/pengorbanan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
3 Comments

3 komentar:

Khairunnisa Suryadiputra mengatakan...

loh kok komen kemaren gk ada ya? -_-

Mira mengatakan...

@Khairunnisa Suryadiputra ada cha..kan blog gw keren sekarang ..ngomennya bisa via blog ato facebook :p
ayo dong upgrade blog mu...!!!

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of WARNA WARNI HIDUP.