Cerita Sang Pemimpi...

Posted by Mira Senin, 15 Juli 2013 1 komentar
Berbicara tentang mimpi memang tak ada habisnya. Mimpi dan khayalan jelas beda. Tiada usaha untuk meraih khayalan, tapi ada usaha dalam meraih mimpi.
Jika seseorang bertanya padaku, apa mimpimu? Maka akan aku tunjukan daftar 100 mimpiku..meski belum genap mencapai seratus tapi seiring berjalannya waktu, mimpi baru kadang lagi lagi kudapati ..lalu aku tulis
Sering pula aku baca tulisan pengalaman seseorang menaiğki tangga kesuksesannya, namun jarang kutemui orang bercerita susah payah atau menceritakan kegagalan apa yang dimimpikannya. Bercerita kegagalan bukan berarti kita berbagi kekecewaan..tapi berbagi pelajaran dari kegagalan yang kita alami, setidaknya itu membantu oranglain agar tak menemui kesalahan yang kita lakukan, itu mulia. Hanya karna nampak sepele, kita mengabaikannya. Padahal saat menemui keberhasilan atau kegagalan seharusnya kita bisa melakukan hal yang sama, berbagi pelajaran/hikmah.
Selalu terngiang-ngiang
'Bagi orang mukmin mau senang atau susah, bagi mereka sama saja..itu semua adalah ujian dari Allah untuk mereka'
MasyaAllah mereka sudah sampai pada tahap berpikir seperti itu, tak peduli peristiwa apa yang terjadi, karna yang terpenting adalah pada penyikapannya. Jika sadar datangnya ujian dari Allah sungguh tenang hati. Sebaliknya, jika yang kita inginkan tak kita dapati, maka cepat2 kita kecewa, berprasangka buruk terhadap makhluk dan khalik, marah, sedih, karna kurang menyadari ujian datangnya dari Allah, terlalu sibuk merasakan kepedihan atau penderitaan diri maka jadilah hati gelisah, jiwa tak tentram dll.
Maka sebelum lebih banyak lagi mimpi yang akan kita raih sesungguhnya ada hal yang jauh lebih penting ketimbang usaha keras meraih mimpi itu, yakni menyiapkan mental. mari kita siapkan diri kita Bahwa tak mendapati semua mimpi yang kita tuliskan adalah keniscayaan. Allah telah begitu baik membantumu memilih dan memilah mimpi mana yang baik untukmu dan mana yang tidak, Allah mengantarkanmu pada mimpi dimana kamu akan menjadi lebih baik dan mulia dihadapanNya. Atau mungkin ia sedang mengulur mimpimu sehingga bila waktunya kau telah siap Allah datangkan mimpi itu dihadapanmu dengan mudahnya. Ya ketika kau akan berbahagia karena bersambutnya mimpi yang kau ingini, maka bersamaan dengan itu pula kau harus mulai menyiapkan diri menghadapi yang sebaliknya terjadi.
Menjadi sang pemimpi bukan saja persoalan mimpinya yang kemudian menjadi terwujud. Mental menjadi kekuatan sang pemimpi itu sendiri. Bagaimana jatuh bangunnya mencapai target mimpinya, aku yakin dari satu kesuksesan besarnya adalah akumulasi dari ratusan atau bahkan ribuan kegagalannya. Sang pemimpi tak pernah tau pada langkah keberapa atau pada titik mana ia akan sukses meraih mimpinya, bisa saja satu langkah lagi ketika ia melangkah dijalanan menanjak atau satu langlah lagi pada saat ia melewati jalan bebatuan, selangkah lagi pada saat ia melewati jalan datar nan mulus, bukan tak mungkin seorang tiba2 terhenti pada saat jarak ia dan mimpinya tak lebih dari selangkah lagi...
Bagi sebagian orang mimpi adalah satu2nya alasan orang bertahan hidup, karena jika seseorang sudah tak punya mimpi ia telah mati meski jasadnya nampak, ia memilih mati lebih dulu sebelum ajalnya tiba. Artinya hidup yang ia jalani mengalir begitu saja tanpa arah tujuan, cita-cita dan mimpi.
Categories:

Like dan bagikan artikel ini:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cerita Sang Pemimpi...
Ditulis oleh Mira
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mardhiyanimira.blogspot.com/2013/07/cerita-sang-pemimpi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of WARNA WARNI HIDUP.